Membuat Deskripsi Halaman Tiap Postingan

Membuat deskripsi halaman tiap postingan memberikan peluang tiap halaman postingan memiliki visitor yang bayak sehingga bisa memuluskan jalan memiliki blog dengan popularitas tinggi di mata google. Kemarin saya mencar-cari postingan tentang masalah seperti ini, akan tetapi tidak satupun blog yang saya dapati yang betul-betul membahas hal ini secara tuntas.

Akhirnya dengan melakukan sedikit modifikasi pada html akhirnya saya memiliki blog dengan deskripsi tersendiri tiap halaman.

Jika Anda berminat memiliki blog seperti yang saya miliki Anda dapat melakukan hal-hal berikut :

Login ke Blogspot, Buka Layout dan Klik Edit HTML
Temukan kode ini :

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

Untuk memudahkan menemukan kode tersebut gunakan CTR F dan paste kode tersebut di kotak pencarian yang muncul setelah ditekan CTR F. Sebelum melakukan pengeditan html sebaiknya backup html Anda terlebih dahulu, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan mengembalikan template Anda apabila terjadi kesalahan.
Copy paste kode berikut di bawah kode di atas

<b:if cond='data:blog.url == "URL POSTINGAN"'>
<meta content='DESCRIPTION' name='description'/>
<meta content='KEYWORDS' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/> </b:if>


Tiap kali melakukan postingan Anda harus melakukan ini, cara ini memang sedikit memakan waktu tapi cukup efektif menurut saya. Setiap kali saya melakukan postingan saya juga selalu menambahkan kode-kode tersebut.

Description : diganti sesuai dengan deskripsi yang Anda inginkan
Keywods : Keyword yang dimasukkan berkaitan dengan judul postingan 

Setelah Anda mengetahui cara memberikan deskripsi tiap halaman postingan sekarang kita akan membuat bagaimana judul postingan Anda bisa dijadikan judul blog






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Digital dan Komunita (Diggie Club)

About Us

Cara Membuat Tab View Kolom dengan Menggunakan Widget