Tutorial blogspot (part 2)

Tutorial blogspot (part 2) ini membahas bagaimana memanfaatkan ide yang telah anda dapatkan dari Tutorial blogspot (part 1). Misalnya saya telah mendapatkan ide untuk membuat tutorial blog, yang dilakukan sekarang adalah melakukan riset.

Mungkin ada yang berpikir seperti penellitian besar-besaran saja pakai riset segala, riset yang dimaksud di sini adalah melakukan pengumpulan data untuk tutorial blog mengenai seberapa banyak konsumen mencari kata tersebut di mesin pencari. Kita coba berpikir logis, buat apa kita membuat sebuah blog akan tetapi postingan dari blog tersebut tidak dibutuhkan. Jika kita menpostin katakanlah sebuah artikel akan tetapi artikel tersebut tidak dibutuhkan, apa kita akan dapat pengunjung?

Bagaiman mengetahui berapa banyak orang yang memcari kata (ide) yang akan kita buatkan sebuah blog. Dalam tutorial blog ini saya akan menjelaskan hal tersebut akan tetapi yang saya jelaskan di sini khusus untuk mesin pencarian Google. Kenapa google yang saya jelaskan? saya menjelaskan hanya google karena hampir seluruh di belahan dunia orang lebih banyak menggunakan google dalam melakukan pencarian.

Silahkan Anda klik ini
setelah Anda diklik akan muncul sebuah halaman di tab baru, silahkan masukkan kata(ide) maka akan diperlihatkan data seberapa banyak orang mencari kata tersebut, jika kata tersbut banyak dicari berarti kata (ide) Anda sudah bagus. Sebaliknya sedikit orang yang mencari berarti kata (ide) Anda masih kurng bagus, saya sarankan untuk mencari ide lain yang lebih bagus.


Kita anggap kata yang dimasukkan banyak dicari oleh konsumen, sekarang yang perlu diperhatikan lagi yaitu "kompetis". Kompetisi merupakan banyak atau jumlah dari saingan yang menggunakan kata (ide) tersebut. Untuk memudahkan blog yang akan Anda buat nanti sebaiknya pilih kata yang sedikit pesaingnya dan pencarinya banyak Setelah Anda memiliki kata tersebut  kita akan melangkah ke tahap berikutnya yaitu pembuatan blog di blogger.com.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Digital dan Komunita (Diggie Club)

About Us

Cara Membuat Tab View Kolom dengan Menggunakan Widget