bagaimana judul postingan Anda bisa dijadikan judul blog

Bagaiman judul postingan Anda bisa dijadikan judul blog?Ini pertanyaan yang sering sekali kemarin saya tanyakan pada teman yang sudah lebih dulu terjung di dunia blogger. Kenapa saya menanyakan ini?Saya menayakan hal tersebut karena saya lihat dalam tiap kali melakukan pencarian dengan menggunakan google yang muncul pada page pertama yang paling sering blog atau web yang memiliki pengaturan seperti itu.
Faktor ini yang membuat saya ingin memiliki blog di mana postingan judul diletakkan di bagian awal dan title blog di belakang. Setelah melakukan pencarian yang cukup melelahkan akhirnya saya peroleh informasi tentang hal tersebut.

Jika Anda menginginkan hal yang sama seperti saya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Login ke blogger.com
2. Pilih Tata Letak
3. Klik Edit HTML
4. Klik Expand Template Widget
5. Sebaiknya backup dulu templatenya

Ctrl F atau F3 lalu cari kode di bawah ini :

<title><data:blog.pageTitle/></title>


Jika sudah ketemu tambahkan kode berikut ini di bagian atas kode <title><data:blog.pageTitle/></title>

 <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>

Di bagian bawah kode <title><data:blog.pageTitle/></title>
 tambahkan kode berikut ini

</b:if>

Sehingga hasilnya nanti terlihat seperti ini 
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
 
 Kemudian simpan






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Digital dan Komunita (Diggie Club)

About Us

Cara Membuat Tab View Kolom dengan Menggunakan Widget