Cara Menggunakan Webmaster Tools

Cara menggunakan webmaster tools yang akan dibahas di sini adalah webmaster tools google. Ketika Anda login pada blogger, maka yang pertama kali tampil adalah bagian dasboard. Pada bagian dasboard terdapat pengaturan bahasa di pojok kanan atas. Pertama ubahlah bahasa menjadi bahasa inggris,

karena pada saat settingan berbahasa Indonesia menu webmaster tools tidak akan muncul disebabkan webmaster tools baru tersedia dalam bahasa Inggris.

Di bagian bawah dasboard Anda bisa melihat gambar seperti di bawah ini :

Silahkan Anda pilih webmaster tools, setelah webmaster tools telah tampil silahkan anda verifikasi kepemilikan blog Anda. Saya sarankan sebelum melakukan hal ini, Anda memang sudah benar-benar yakin dan mantap akan tampilan atau template blog Anda.

Dari pengalaman saya ketika telah melakukan berbagai modifikasi html saya kurang puas melihat tampilan blog saya. Ketika saya ganti template dan seketika itu juga visitor jadi sepi dan setelah saya chek html blog saya ternyata modifikasi yang telah saya lakukan ikut lenyap juga dan saya harus melakukan dari awal lagi. Tentunya Anda tidak ingin bernasib sama dengan saya?.

Kita kembali lagi ke pembahasab yang tertunda tadi, sekarang pilih add site dan isi url blog anda kemudian pilih Add or remove Owner. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :
Untuk Verifikasi ada 4 pilihan tapi dari ke empat pilihan ini biasanya cuma 2 yang berhasil, saya juga kurang tahu kenapa?
Verifikasi Upload an HTML file to your server dan Add a meta tag to your site's home page yang pernah saya lakukan dan berhasil. Cara verifikasi ini cukup mudah karena webmaster tools sudah memberikan keterangan atau petunjuk melakukan verifikasi.

Selanjutnya Anda daftar juga Google analitics, setelah tahapa ini selesai sekarang kita berikan deskripsi tiap halam yang kita posting silahkan baca artikel membuat deskripsi halam tiap postingan










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Digital dan Komunita (Diggie Club)

About Us

Cara Membuat Tab View Kolom dengan Menggunakan Widget