Cara membuat blog di blogger

Cara membuat blog di blogger tidak terlalu sulit, yang pertama harus dimiliki adalah akount gmail. Jika anda belum memiliki akount gmail silahkan anda lihat pada artikel cara membuat akount gmail.
Setelah anda melakukan riset sepeti yang dibahas pada tutorial blogspot (part 1) dan tutorial blogspot (part2).

Kata atau keyword yang telah kita peroleh yang memiliki kompetisi yang sedikit dan jumlah pencarian yang banyak diambil sebagai judul dari blog yang akan dibuat. Atau anda dapat mengambil judul blog yang bersifat umum dari keyword yang telah kita riset tadi.
Silahkan kunjungi blogger.com untuk memulai pembuatan blog. Lebih jelasnya perhatikan screen berikut :

Pilih get started seperti yang di lingkari pada gambar di atas. Setelah itu anda tinggal memasukkan data-data  yang diminta, saya sarankan agar anda betul-betul mengisi data yang diminta sesuai dengan data yang sebenarnya. Anda mungkin bertanya “mengapa?” , kata guru kimia sma saya dulu” tidak usah bertanya  mengapa? yang penting sekarang  kamu pelajari dan lakukan karena suatu saat nanti akan berguna dan kita belum sampai pada pembahasan tersebut”.
Saya akan menjelaskan alasannya “mengapa?” pada pembahasan tutorial blog selanjutnya.
Apakah Anda sudah memasukkan data-data yang dibutuhkan?
Di bagian title blog masukkan keyword yang telah diriset tadi, untuk alamat blog anda usahakan memberikan sesuai dengan title blog. Seandainya alamat blog tidak bisa (tidak diizinkan blogger.com) sesuai dengan title blog anda tinggal memberikan tambahan di belakang judul blog. Contoh blog saya berjudul tutorial blog tapi alamat blog saya tutorialblogrisal.blogspot.com karena pada saat membuat blog saya, sudah tidak bisa memakai alamat tutorialblog sebab telah digunakan oleh orang lain.
Mengapa harus seperti itu? Ingat apa kata guru kimia sma saya….
Setelah melakukan tahapan di atas yang sekarang dilakukan memilih template. Pilih template biasa saja. Jika anda ingin membuat template sesuai dengan keinginan anda sendiri, kita bisa memakai program artisteer 2. Hasilnya sperti yang terlihat pada blog saya.
Untuk melakukan postingan pertama baca artikel berikut :Teknik Postingan Pertama















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Digital dan Komunita (Diggie Club)

About Us

Cara Membuat Tab View Kolom dengan Menggunakan Widget