Cara Mengganti Icon Blogger Sesuai Keinginan

Cara mengganti Icon blogger sesuai keinginan sendiri adalah hal yang sangat saya inginkan, kenapa?Seorang teman mengatakan kepada saya "Icon atau logo memiliki nilai tersendiri di mata google" beliau menganjurkan agar mengganti icon atau logo blog saya.
Hal ini mungkin kedengarannya kurang masuk akal, tapi setelah saya berpikir dan menimbang saya yakin icon atau logo memiliki nilai tersendiri di mata google atau mesin pencari lainnya.
Logo atau icon memiliki arti tersendiri bagi setiap organisasi dan bahkan sebuah negara memiliki logo yang berbeda. Tengoklah negara kita Indonesia memiliki logo atau lambang Garuda sebagai icon negara kita. Dengan hanya melihat logo Garuda pada baju sepak bola, kita langsung bisa mengenali kalau pemain tersebut berasal dari Indonesia.

Jadi logo atau icon merupakan gambaran jati diri sebuah orgnisasi, begitupun dengan sebuah blog. Dengan icon tersndiri kita akan mudah dikenali, sehingga blog kita bisa kebanjiran pengunjung.
Untuk mengganti icon atau logo blog di blogger, Anda tinggal mendisain logo dengan menggunakan corel untuk menambah tampilan logo tersebut kita edit lagi dengan menggunakan pothoshop seperti logo milik saya.
Setelah selesai membuat logo, upload logo tersebut ke Picasa Web Album. Setelah proses upload selesai klik kanan pada logo tersebut dan pilih link location dan simpan pada notepad.

Login ke blogger klik design kemudian edit html  
Cari kode html berikut di template blog anda :






<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:skin><![CDATA[


(untuk lebih cepat gunakan ctrl F saat mencari di Edit HTML blog anda)
Copykan link location yang tadi Anda simpan di notepad di antara kode di atas
Untuk jelasnya hasil copy paste seperti dibawah ini :






<title><data:blog.pageTitle/></title>

<link href='LINK LOCATION LOGO' rel='shortcut icon'/>

<b:skin><![CDATA[


lalu tinggal simpan template anda (SAVE)







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Usaha Digital dan Komunita (Diggie Club)

About Us

Cara Membuat Tab View Kolom dengan Menggunakan Widget